Tidaklah cukup bagi bisnis Anda untuk memproduksi atau menawarkan produk atau layanan hebat; Anda perlu memberi tahu calon konsumen tentang hal itu. Untuk mencapai hal ini, lakukanlah pemasaran. Saat memasarkan sesuatu, Anda mengembangkan aktivitas dan strategi yang dirancang untuk mendapatkan produk dan layanan Anda di tangan pelanggan. Pemasaran dasar terdiri dari memiliki produk atau layanan yang diinginkan pelanggan, menetapkan harga yang bersedia mereka bayar, menjualnya dari tempat yang mudah diakses dan mempromosikannya kepada publisitas atau insentif penjualan. Unsur-unsur ini disebut "Marketing Mix".
1.Apa yang diinginkan pelanggan !!!
Pelanggan akan tertarik jika mereka menginginkan apa yang Anda tawarkan. Ada perbedaan antara menjual apa yang diinginkan pelanggan, dan menurut Anda apa yang mereka butuhkan - Anda tidak dapat menjual sesuatu kepada seseorang "untuk kebaikan mereka sendiri," tapi Anda dapat mengkomunikasikan bagaimana membelinya akan mengisi kekosongan dan memberi manfaat kepada mereka. Kesuksesan Anda tidak bergantung pada apa yang Anda jual, tapi juga menjualnya kepada orang yang tepat. Misalnya, jika Anda adalah salon kecantikan layanan penuh, jangan khawatir tentang menjual kepada wanita yang mendapatkan trim dasar dua kali setahun dan tidak peduli dengan manikur atau makeup.
2.Promosi
Upaya promosi Anda sangat penting untuk membuat pelanggan tertarik. Gunakan hubungan masyarakat untuk menempatkan pengumuman di surat kabar lokal - ini tidak memerlukan biaya apapun kecuali waktu. Buat halaman media sosial dan mintalah teman dan keluarga untuk mengikuti Anda. Tahan acara khusus, di toko Anda atau di restoran atau bar setempat, dengan contoh produk dan diskon untuk mereka yang hadir. Umumkan acara ini di koran lokal Anda juga. Penawaran diskon untuk pembelian kedua; Anda ingin bisnis berulang, jadi jangan mengukur kesuksesan Anda dengan penjualan pertama Anda - ukur dengan pelanggan yang kembali.
3.Harga
Begitu pelanggan tertarik untuk membeli sesuatu, mereka ingin tahu berapa harganya. Pada saat yang sama, sebagai pemilik usaha kecil, Anda harus menyeimbangkan antara biaya dan mendapatkan keuntungan saat menetapkan harga. Jangan hanya menetapkan harga untuk memaksimalkan penjualan; Anda bisa menjual produk Anda tanpa menutupi biaya dan keluar dari bisnis. Periksa harga pesaing Anda dan lihat bagaimana perbandingan Anda; jika Anda perlu biaya lebih untuk mendapatkan keuntungan, membenarkannya dengan layanan. Misalnya, Anda dapat menyesuaikan jam kerja Anda untuk mengakomodasi orang yang bekerja, atau menawarkan layanan pengiriman.
4.Lokasi dan Distribusi
Pelanggan tertarik pada hal-hal yang mudah, sehingga memudahkan pelanggan untuk menemukan dan membeli produk Anda. Jika Anda memiliki toko eceran, pastikan jam operasi Anda nyaman. Jika Anda tidak bisa menjual langsung ke pelanggan, mintalah pengecer yang mapan untuk menampilkan dan menjual produk Anda, dan Anda akan mempertahankan persediaan dan mengisi kembali persediaannya. Misalnya, jika Anda membuat sabun organik dari rumah Anda, temui toko kesehatan alami dan salon kecantikan tentang menjualnya. Toko online juga memudahkan beberapa pelanggan untuk membeli. Bila transaksi mudah dilakukan, nasabah cenderung akan membeli lagi.
Title :
Membuat Customer Tertarik
Description : Tidaklah cukup bagi bisnis Anda untuk memproduksi atau menawarkan produk atau layanan hebat; Anda perlu memberi tahu calon konsumen...
Rating :
5