Jika inovasi adalah implementasi kreativitas, masuk akal bahwa untuk tetap inovatif, Anda harus tetap kreatif. Mudah, kan? Yah, tidak jika kamu orang normal. Bahkan, Jack White, yang sukses kreatif jika itu ada, mengakui bahwa Anda tidak bisa menjaga kreativitas mengalir sepanjang waktu, dalam film dokumenter 2009-nya Under the Great White Northern Lights. Jadi, bagaimana Anda tetap kreatif dalam lingkungan bisnis yang kompetitif? Bisakah Anda memalsukannya saat Anda menekan blok materi iklan? Mari kita periksa.
*Pemikiran dan pemecahan masalah yang berbeda (atau penciptaan masalah)
Pemikiran yang divergen adalah proses mengembangkan banyak solusi yang mungkin untuk setiap masalah yang diberikan, sebagai lawan dari pemikiran konvergen, yang berusaha menyelesaikan banyak masalah dengan satu solusi.
Lebih sederhananya: pemikiran yang berbeda mengatakan bagaimana jika kita melakukan ini, atau ini, atau ini, dengan setiap kemungkinan menjadi lebih kreatif daripada yang terakhir.
Sebuah laporan oleh Center for Childhood Creativity menunjukkan bahwa kegiatan yang merangsang pemikiran yang berbeda secara inheren memuaskan bagi anak-anak. Hal ini tentu saja berlaku bagi banyak orang dewasa, juga, apakah kegiatan tersebut adalah lukisan mahakarya fotorealis, merekam album, atau mendirikan startup fintech.
Menjelajahi banyak solusi untuk masalah yang diajukan atau menghasilkan berbagai cara menggunakan objek biasa adalah, dalam penilaian mereka, elemen kunci dari kreativitas. Dan dalam batas-batas batasan tertentu, laporan itu menambahkan bahwa anak-anak akan menemukan dan menciptakan solusi unik mereka sendiri. Apakah itu mencari tahu cara menggambar garis lurus atau cara terbaik untuk menyematkan ekor pada keledai!
Tapi, inilah penendangnya: pemikiran yang berbeda tidak akan berhasil jika jawabannya diberikan. Anda harus datang dengan mereka sendiri. Dan itulah mengapa, seperti yang ditunjukkan oleh Close, keajaiban kreatif sesungguhnya terjadi ketika Anda terpojokkan untuk menciptakan solusi Anda sendiri.
Ketika Anda memiliki ruang untuk mengeksplorasi dan ingin tahu, kemudian muncul, bekerja keras, dan membuat beberapa masalah baru, Anda dapat berinovasi solusi Anda sendiri. Itu mungkin mendekati formula untuk kreativitas seperti yang pernah kita dapatkan. Dan Anda dapat mengandalkannya bahkan pada hari-hari ketika Anda tidak merasa terinspirasi.
*Kreativitas terhubung dengan sumber daya yang melimpah
Penelitian oleh para primatolog di University of Zurich baru-baru ini menjelaskan proses kreatif ... di antara orangutan. Temuan mereka bertentangan dengan pepatah lama bahwa 'kebutuhan adalah ibu dari penemuan.' Sebaliknya, mereka menemukan bahwa orangutan cenderung tidak menunjukkan pemecahan masalah yang kreatif atau perilaku penasaran saat makanan langka. Sebaliknya, mereka masuk ke "mode hemat energi," menghemat sumber daya dan bermain aman selama masa kekurangan.
Namun di penangkaran, kera lebih penasaran - dan karena itu, lebih cenderung menjadi kreatif. Tanpa predator, dan dengan makanan disediakan untuk mereka, mereka tiba-tiba memiliki banyak waktu untuk menjadi penasaran, menurut primatolog Carel van Schaik. Dan kera yang penasaran adalah kera yang lebih kreatif.
Memiliki ruang mental ini membuka jalur kreativitas yang mengarah pada perilaku inovatif. Dan manusia tidak berbeda. Studi sebelumnya menunjukkan bahwa stres keuangan melumpuhkan kemampuan kognitif seseorang, termasuk pemecahan masalah secara kreatif. Subyek ditunjukkan untuk membuat keputusan yang lebih miskin ketika berada di bawah tekanan keuangan, atau ketika diingatkan tentang kemiskinan mereka.
Pelajaran dari penelitian ini adalah bahwa untuk menjadi kreatif, pertama-tama kita harus membuat ruang dalam hidup kita untuk rasa ingin tahu. Hanya ketika kebutuhan dasar kita terpenuhi, kita bisa melakukan ini. Ketika orang memiliki keamanan dan ruang untuk dijelajahi, mereka dapat menjadi kreatif.
*Muncul dan mulai bekerja
Supaya kita menyerah pada stereotip pengagum kreatif yang menganggur, atau mahasiswa yang sedang berjuang, akan membantu mengingat keunggulan yang dimainkan kerja keras dalam proses inovasi kreatif. Jika penilaian Jack White tidak cukup kuat, pelukis terkenal di dunia, Chuck Close, menempatkannya dengan lebih tajam:
"Inspirasi untuk amatir," katanya. "Kita semua hanya muncul dan mulai bekerja."
Setelah menciptakan ruang untuk bereksplorasi dan ingin tahu, langkah selanjutnya hanya bekerja. Tapi Tutup tidak berhenti di situ. Dia berfokus pada apa yang disebutnya 'penciptaan masalah' daripada pemecahan masalah. Dia mengatakan bahwa untuknya, lebih menarik untuk membuat diri Anda mundur ke sudut di mana tidak ada jawaban orang lain yang berlaku. Dalam situasi seperti itu, Anda tidak memiliki alternatif selain berinovasi. Karena masalahnya adalah kreasi Anda sendiri, solusi pribadi Anda adalah satu-satunya solusi yang mungkin. Ini adalah orisinalitas sejati.
Tutup mungkin berbicara tentang seni rupa, tetapi kata-kata ini akan diterapkan dengan bijak untuk tetap kreatif dalam lingkungan bisnis yang kompetitif juga.
Kesediaan untuk membuat kekacauan dan kemudian menemukan jalan keluar Anda sendiri - ruang di mana orisinalitas sejati dan kebohongan inovasi - membutuhkan sesuatu yang disebut pemikiran yang berbeda.
klik di bawah ini
||
||
\/
Title :
3 Step Kekinian, Mengejutkan untuk Meningkatkan Kreativitas Bisnis Anda
Description : Jika inovasi adalah implementasi kreativitas, masuk akal bahwa untuk tetap inovatif, Anda harus tetap kreatif. Mudah, kan? Yah, tidak jik...
Rating :
5